DPC PDIP Kabupaten Pati Gelar Vaksinasi Massal di Margorejo

0
28
Ketua DPC PDIP Kabupaten Pati, Ali Badrudin (kanan) beserta jajaran pengurus memantau jalannya vaksinasi massal di SD Dadirejo 02, Kecamatan Margorejo.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ratusan masyarakat Kecamatan Margorejo, fokusnya adalah Desa Dadirejo semangat mengikuti vaksinasi Covid-19 oleh Dewan  Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kabupaten Pati di SD Dadirejo 02, Kamis (2/9/2021).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengatakan vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya dalam mendukung pemerintah daerah. Dengan percepatan vaksinasi Covid-19, maka akan membentuk kekebalan secara komunal.

“Vaksinasi Covid-19 dalam rangka membantu pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19,” terang Ali.

Menurutnya, gerakan vaksinasi covid-19 dilakukan secara masif di Indonesia bukan hanya di Kabupaten Pati. Melainkan seluruh pimpinan cabang di Indonesia. Berdasarkan instruksi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, menyatakan bahwa kader di masing-masing DPC untuk melakukan vaksinasi massal.

Bahkan, lanjutnya pandemi Covid-19 ini adalah masalah bersama. Dampak pandemi mengakibatkan perekonomian masyarakat terganggu, aktivitas terbuat, dan berkait dengan dosis vaksin ini jumlahnya terbatas.

“Selama masih ada pandemi Covid-19 juga utamanya program vaksinasi pemerintah berjalan, itu kita wajib untuk membantu,” ucap Ali juga selaku ketua DPRD setempat ini.

Adapun vaksinasi Covid-19 kali ini, DPC PDIP Kabupaten Pati menyediakan kuota sebanyak 500 dosis. Kendati demikian, antusiasme masyarakat begitu tinggi dimana para pendaftar lebih dari 600 orang.