APBD Perubahan Diskominfo Pati Diperuntukkan Pembayaran Internet

0
18
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati, Indriyanto.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati, Indriyanto mengaku anggaran Perubahan APBD tahun 2021 ini digunakan untuk penambahan pembayaran bandwidht internet dinas setempat.

Ia menjelaskan pembayaran bandwidht tahun 2021 ini masih kekurangan anggaran. Alih-alih untuk pengadaan belanja dan modal, namun untuk pembiayaan internet lantaran terhitung masih 2 (dua) bulan belum ada pos anggaran tersebut.

“Perubahan anggaran ini cuma untuk penambahan pembayaran bandwidht internet yang kurang 2 bulan di tahun ini, sementara (belanja modal) yang besar enggak ada,” ujar Indriyanto saat dikonfirmasi Samin News, Sabtu (4/9/2021).

Belum adanya pos anggaran pembelanjaan modal kerja dan kurangnya pembayaran bandwidht internet itu, menurutnya lantaran kondisi keuangan daerah sekarang ini sedang berat. Terlebih hal ini dipengaruhi oleh pandemi yang memaksa keuangan daerah dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Oleh sebab itu, keuangan APBD daerah baik murni maupun perubahan diprioritaskan untuk penanganan dan pengendalian Covid-19.

“Anggaran untuk penambahan pembayaran bandwidht internet sebesar Rp 120 juta,” terang Indriyanto.

Pemerintah Daerah beberapa hari lalu juga membahas terkait Raperda APBD Perubahan tahun anggaran 2021. Saat itu, Ketua DPRD Pati menyatakan bahwa prioritas APBD Perubahan masih digunakan untuk penanganan Covid-19.