Anak-anak Semangat Ikuti Lomba Mewarnai di TBM Omah Buku Kosmasari

0
26
Semangat anak-anak mengikuti lomba mewarnai yang diinisiasi tbm omah buku Kosmasari

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebanyak 33 anak usia sekolah dasar mendaftar dan mengikuti lomba menggambar yang diselenggarakan oleh Yayasan Damar Pituduh Ngelaras Kamulyan (DPNK) yang beralamat di Desa Karangsari, Kecamatan Cluwak.

Ketua Yayasan DPNK, Walid Taufiq mengatakan lomba menggambar sasarannya adalah anak-anak seusia tingkat dasar (SD). Para peserta terbilang antusias mengikuti lomba. Mereka seperti menemukan dunianya.

“Peserta sangat asyik menggambar, anak-anak menggambar dengan imajinasinya masing-masing, cukup ramai ini,” terang Walid disela lomba, Jumat (24/9/2021).

Menurut Walid, anak-anak semangat mengikuti lomba mewarnai adalah dengan menggambar bisa mengeksplore bakat yang dimiliki. Semua anak adalah cerdas pada bidangnya masing-masing. Di sisi lain, ada motivasi tersendiri menggambar secara bersama-sama lebih memacu antusias anak.

Dijelaskan, lomba mewarnai bagi anak setingkat sekolah dasar merupakan rangkaian kegiatan Kampung Literasi (KL) yang dijalankan oleh TBM Omah Buku Kosmasari.

Sementara itu, satu di antara peserta Amelia Anggraeni mengungkapkan kebahagiaannya mengikuti lomba. Menggambar bersama dengan teman-teman mempunyai arti sendiri baginya, yakni menambah rasa semangat.

“Menggambar ramai seperti ini tambah semangat, dan bisa bermain bersama kalau di rumah sepi tidak ada teman bermain,” ungkap Amelia.