Wakil Ketua II DPRD Pati : Jangan Sampai Berita Hoaks Menghambat Herd Immunity

0
40

SAMIN-NEWS.com, PATI – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, H. Hardi mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak mempercayai berbagai macam hoaks dan informasi palsu mengenai vaksin Covid-19.

Hal ini ia sampaikan saat meninjau proses vaksinasi di Puskesmas Kayen, Senin (9/8/2021).

“Saat ini hoaks mengenai vaksin begitu santer di masyarakat, mulai dari yang meyebut vaksin meyebabkan kematian, kelumpuhan dan sebagainya,” tutur Hardi kepada Samin News.

Untuk itu, ia mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak mempercayai beragam informasi palsu tentang vaksin Covid-19.

“Jangan sampai berita atau kabar hoaks justru mengahambat kita untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok),” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa jika memang ada efek samping setelah menerima dosis vaksinasi, hal tersebut tentu sebuah hal yang wajar.

“Kalau setelah divaksin merasa sedikit pegal atau yang lainnya, itu tentu hal yang wajar. Bayi saja setelah divaksin biasanya juga sedikit demam,” ujarnya mencontohkan.

Diakhir kesempatan, Hardi yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Pati mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menaati protokol kesehatan yang berlaku.