Siapa Tak Tahu Daun Kelor, Ternyata Ini Manfaatnya

0
16
Foto Daun kelor berbentuk kecil agak bulat lonjong.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dimasa pandemi sekarang ini, sangat penting menjaga kesehatan tubuh. Banyak hal yang bisa dilakukan mulai dengan olahraga, mengkonsumsi makanan yang cukup gizi, juga bisa ditambah dengan mengkonsumsi ramuan herbal.

Daun kelor adalah salah satu tanaman yang banyak ditemukan di iklim tropis. Khasiat dari daun kelor ini telah dipercaya fari dulu banyak orang mempunyai kandungan yang sungguh luar biasa. Di antaranya adalah mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Dikutip dari penelitian Medical News Today, menyebutkan bahwa daun kelor mengandung antijamur, antivirus, antidepresan, serta antiinflamasi. selain itu, mempunyai kandungan kalsium, kalium, zat besi, magnesium, fosfor, seng, serta rendah kalori.

Oleh sebab itu, daun kelor sangat bermanfaat bagi tubuh. Berikut kami rangkum manfaatnya:

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh, ekstrak daun kelor ini mampu menangkal dari berbagai kuman yang menyebabkan infeksi kulit.
  2. Mengontrol tekanan darah, daun kelor memiliki kalium serta antioksidan tinggi. Senyawa ini mampu menjaga tekanan darah sehingga mampu menjaga dari adanya tekanan tinggi arau hipertensi.
  3. Lantaran mengandung antioksidan, maka manfaat dari daun kelor ini diketahui secara efektif mampu menghambat pertumbuhan sel kanker misalnya kanker payudara.
  4. Selain itu, dari penelitian menunjukkan kandungan antioksidan mampu menurunkan risiko penyakit Alzheimer dan Parkinson. Dan diyakini menjaga kesehatan otak serta meningkatkan daya memori.
  5. Ada sebagian orang yang mengkonsumsi daun kelor yang dipercaya menurunkan kadar gula di dalam darah.

Melihat manfaat daun kelor sangat banyak, bahkan daun kelor banyak oleh masyarakat dengan berbagai produk. Seperti mie ijo daun kelor serta bahan produk lainnya.