Semalam Tambah Satu Lagi Jenazah Dimakamkan Standar Protokol Covid-19

0
44
Pemakaman jenazah standar protokol Covid-19 pada malam hari karena peti jenazah tidak bisa ke lubang makam, tim pun harus turun tangan melebarkannya lagi.

SAMIN-NEWS.com,  PATI  – Kemarin, Rabu (18/Agustus) 2021 Tim Pemakaman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selesai  memakamkan dua jenazah baik di Pati utara dan selatan, mengira tidak ada penambahan lagi. Ternyata perkiraan tersebut untuk Pati selatan meleset, karena kembali terjadinya penambahan tentu tak bisa dihindari.

Dengan demikian, bahwa Koordinator tim pemakaman yang bersangkutan, Khayun Fulanun enggan berkomentar dan juga enggan berharap agar pemakaman jenazah standar protokol Covid-19 di Pati segera berakhir juga tidak salah. Sedangkan salah seorang anggota tim yang berseloroh menimpali, adalah Purnama.

Lebih baik, paparnya saat berada di lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Puri, Kecamatan Pati, menunggu selesainya jenazah dishalatkan, dalam menyikapi kondisi tersebut bagi siapa saja adalah apa adanya. ”Demikian pula bagi tim, jika ternyata masih ada jenazah yang harus dimakamkan standar tersebut sewaktu-sewaktu tetap siap,” tandasnya.

Jika selesai memakamkan satu jenazah, lanjutnya, ternyata sudah tidak ada pemakaman lagi, seperti biasa, tim pun kembali ke posnya BPBD, di jalan raya Pati-Kudus. Jika kemudian ada pemakaman lagi, tim juga siap berangkat lagi baik sore maupun malam hari sehingga kalau berharap agar pemakaman ini segera berhenti, ternyata sampai saat ini juga masih berlanjut.

Memang benar, dalam melaksanakan tugas ini waktunya sudah terlalu lama karena sudah lebih dari satu tahun, terhitung sejak tim dibentuk pertengahan Juli 2020 hingga sekarang. Hanya saja, ”Samin News” yang selama ini tak pernah bosan-bosannya memberitakan, karena di Pati sampai saat ini memang masih berlangsung pemakaman jenazah standar protokol Covid-19.

Bahkan, tambahnya, jika kemarin sudah cukup dua baik di Pati utara dan selatan masing-masing satu jenazah, ternyata yang tim selatan masih harus memakamkan satiu jenazah lagi. ”Pemakaman berlangsung semalam (tadi malam-Red), di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Semirejo, Kecamatan Gembong,” ujarnya.