Vaksinasi Kedua untuk Ribuan Pekerja PT Dua Kelinci Dimulai Besok

SAMIN-NEWS.com, PATI – Lepas dari 28 hari pelaksanaan vaksinasi tahap pertama terhadap  ribuan karyawan PT Dua Kelinci Pati, Sabtu (26 Juni) lalu, perusahaan makanan terbesar di Pati, Sabtu (24/Juli 2021, kembali melaksanakan hal sama tahap kedua. Sebanyak 4.300 karyawan harus mengikuti vaksinasi lanjutan tersebut di lingkungan perusahaan yang bersangkutan.

Belajar dan hasil evaluasi pelaksanaan vaksinasi pertama yang berlangsung serentak selama satu hari,  ternyata kurang efektif dan terlalu lama karena banyak peserta yang harius melakukan antrean di tiap-tiap pos pelayanan. Karena itu, pihak menajamen memutuskan untuk pelaksanaan vaksinasi yang dimulai besok diubah jadwalnya.

Hal itu dibenarkan, Wakil Ketua Satgas Covid-19 PT Dua Kelinci Pati, Tofan Rudianto, menjawab pertanyaan Samin News, Jumat (23/Juli) sore tadi. Dengan demikian, waktu pelaksanaannya terjadwal secara berturut selama lima hari, kecuali hari Minggu, memberi kesempatan tim vaksinator beristirahat selama satu hari, dan melanjutkan untuk hari-hari berikutnya.

Lebih lengkapnya jadwal tersebut, yaitu dimulai Sabtu (24/Juli) dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB dengan menyediakan lima pos layanan, masing-masing 4 pos dari Dokes dan satu pos dari DKT. ”Masing-masing pos memberikan vaksinasi kepada 196 karyawan, sehingga hari itu akan selesai menjalani vaksinasi sebanyak 980 karyawan,” paparnya.

Untuk Minggu (25/Juli) lanjut dia, pelaksanaan vaksinasi dilanjutkan hari berikutnya, Senin (26/Juli) dengan membuka empat pos layanan yang seluruhnya dilayani personel vaksinator  dari Dokes. Masing-masing pos melayani 195 karyawan, sehingga hari itu sebanyak 780 karyawan tuntas menjalani vaksinasi tahap kedua.

Berikutnya, Selasa (27/Juli) juga dengan membuka 4 pos layanan oleh personel vaksinator dari Dokes dengan sasaran tiap-tiap pos juga sama 195 karyawan, sehingga jumlah seluruh karyawan hari itu sebanyak 780 orang selesai menjalani vaksinasi tahap yang sama. Akan tetapi hari berikutnya, Rabu (28 Juli) kembali dibuka lima pos layanan, baik oleh 4 tim Dokes dan 1 tim DKT.

Dengan demikian, hari itu diharapkan bisa dituntaskan 980 karyawan selesai tervaksinasi atau tiap pos memberikan layanan, masing-masing kepada 196  karyawan. Sedangkan di hari terakhir atau Kamis (29/Juli) ddengan dimulai pada pukul 08.00 s/d 12.00, sebanyak 4 pos layanan dibuka yang semua dilayani oleh tim vaksinator dari Dokes.

Dari hasil tersebut pada hari itu, di mana masing-masing pos  layanan harus memberikan vaksinasi kepada 195 karyawan, maka sebayak 780 karyawan tuntas mengikui vaksinasi tahap kedua. ”Dari jumlah seluruh karyawan yang harus mengikuti vaksinasi selama lima hari tersebut, sebanyak 4.300 orag selesai megikuti vaksinasi tahap kedua,” imbuhnya Tofan Rudianto.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Cair Tiga Bulan, Juli s/d September BLT DD Bakal Segera Disalurkan
Next post E-Koran Samin News Edisi 23 Juli 2021
Social profiles