PT Dua Kelinci Sinkronkan Operasional Perusahaan dengan Jadwal Vaksinasi Ribuan Karyawan

0
122
Para karyawan perusahaan makanan PT Dua Kelinci Pati menunggu giliran vaksinasi tahap dua untuk jadwal pertama, Sabtu (24/Juli) 2021 hari ini, di lingkungan perusahaan setempat.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Mengingat jumlah karyawan yang harus dilayani untuk mendapatkan vaksinasi tahap kedua, maka waktunya tidak dijadwalkan  lagi secara serentak seperti vaksinasi tahap pertama, akhir Juni lalu. Dengan demikian, waktu pelaksnaannya yang dimulai Sabtu (24/Juli) hari ini oleh pihak manajemen dijadwalkan lebih dari satu hari.

Hal tersebut bertujuan, agar antara pelaksanaan vaksinasi tetap sinkron dengan kegiatan produksi sehari-hari, maka dijadwalkan selama lima hari sampai Kamis (29/Juli) pekan depan. Dengan demikian, untuk bisa memberikan layanan vaksinasi secara maksimal terhadap 4.300 karyawan tersebut, untuk hari pertama dibuka lima pos layanan.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 PT Dua Kelinci Pati, Tofan Rudianto, membenrakan hal itu, di mana pembagian pos layanan untuk tiap pos dilayani 4 tim vaksinator dari Dokes, dan 1 tim lainnya dari DKT. Dengan kehadiran lima tim di lima  pos tersebut, maka tiap-tiap pos bisa melayani sebanyak 196 karyawan, sehingga dalam sehari atau mulai pukul 08.00 s/d 12.00  bisa melayani vaksinasi untuk 980 karyawan.

Di sisi lain, pihaknya juga mengikuti petunjuk bahwa pelakasanaan vaksinasi tahap kedua bisa diberikan hingga hari ke 35 setelah selesai vaksinasi tahap pertama. ”Karena itu, kami memang menjadwalkannya sampai lima hari, sehingga pelaksanaan vaksinasi kedua ini disesuaikan agar operasional perusahaan juga tidak terganggu,” tandasnya.

Tim vaksinator dari Dokes saat menyuntikkan vaksin kepada karyawan PT Dua Kelinci Pati saat vaksinasi tahap kedua yang dimulai Sabtu (24/Juli) tadi pagi.

Dari pantauan ”Samin News” di lokasi pelaksanaan vaksinasi oleh perusahaan makanan tersebut, suasananya memang tidak tampak sibuk bila dibanding dengan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, akhir Juni 2021 lalu. Dengan kata lain, para karyawan yang harus menjalani vaksinasi kedua di hari pertama juga tampak antusias.

Hal tersebut menunjukkan, bahwa mereka benar-benar sudah menyadari bahwa dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 memang harus benar-benar mempersiapkan diri agar daya tahan tubuh cukup maksimal. Selain, tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) vaksinasi adalah merupakan salah satu upaya penangkalnya.

Suasana pelaksanaan vaksinasi tahap kedua untuk karyawan PT Dua Kelinci Pati, di salah satu pos layanan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Waka Polres Pati, Kompol Sumiarta yang melihat dan mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di perusahaan tersebut. Sebab, pelaksanaan vaksinasi terhadap 4.300 karyawan perusahaan makanan di Pati ini bekerja sama dengan Polres setempat, dan diharapkan agar bisa berlangsung maksimal sesuai jadwal.

Ditambahkan pihak jajaran manajemen perusahaan itu, untuk vaksinasi tahap kedua berikutnya dijadwalkan Senin (26/Juli) akan membuka empat pos layanan dengan perserta sebanyak 780 karyawan. Demikian pula, untuk Selasa (27/Juli) dengan membuka pos dan jumlah peserta yang sama, tapi hari Rabu (28/JUli) dibuka kembali dengan lima pos layanan.

Jumlah karyawan yang harus divaksinasi sebanyak 980 karyawan, dan terakhir Kamis (29/Juli) dibuka empat pos layanan dengan jumlah peserta vaksinasi sebanyak 780 karyawan. seluruhnya dijumlah, maka selama lima hari pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di PT Dua Kelinci ini akan menyelesaikan pemberian vaksinasi untuk 4.300 karyawan.