Kebakaran di Karangwotan, Satu Rumah Ludes Dilahap Api

0
42
Kebakaran yang terjadi di Karangwotan Selasa (27/7/2021).

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kebakaran melanda sebuah rumah tinggal milik Winarno seorang warga rt 07/02 Desa Karangwotan, Kecamatan Pucakwangi, Selasa (27/7/2021). Kebakaran rumah itu terjadi pukul 08.45 WIB.

Saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong tak berpenghuni. Warga sekitar mengetahui api sudah membumbung tinggi membakar material rumah. Terlebih, berbahan kayu yang menyebabkan api dengan cepat membakar rumah.

Kebakaran rumah tersebut diduga dari api menyala  disebabkan korsleting listrik. Menurut keterangan pemilik rumah, Winarno (40) saat hendak keluar rumah dapur dalam keadaan padam.

“Kemungkinan munculnya api terjadi dari aliran listrik. Karena saat rumah ditinggal kabel televisi masih tercolok di aliran listrik,” ungkap Winarno .

Oleh sebab itu, terbakarnya rumah yang menghanguskan rumah beserta isinya rata dengan tanah ini ada kemungkinan  bisa dari arus kabel  yang terhubung ke televisi.

Sementara itu, dari hasil kalkulasi yang diperhitungkan akibat kebakaran rumah tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta. “Dari hasil kalkulasi  kerugian mencapai seratus juta  Rp100 juta kurang lebihnya,” terangnya.

Untuk memadamkan api, tim pemadam kebakaran (Damkar) datang langsung ke lokasi untuk penyemprotan hingga api betul betul padam. Dengan dipimpin Komandan regu Danru Kasim.

Selain itu, untuk membantu mengevakuasi atau memadamkan api hadir pula dari aparat setempat, mulai Polsek Pucakwangi yang di wakili Aida  M, Ndori selaku Bhabinkamtibmas juga Koramil Pucakwangi yang mewakili  Babinsa.