Hari Terakhir Pendaftaran CPNS di Pati Capai Lima Ribu Lebih

0
23

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hari Senin (26/7) ini, hari terakhir pendaftaran CASN baik untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pendaftaran CASN ini rencananya bakal ditutup pukul 23.59 WIB nanti malam.

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati mencatat hingga hari terakhir ini pukul 09.00 WIB jumlah pendaftar CPNS sebanyak 5394 orang.

“Kemudian pendaftar untuk PPPK Non Guru  s/d hari ini pukul 09.00 sebanyak 347 orang dan pendaftar PPPK Guru sebanyak 2.539 orang,” ujar Kepala Bidang Formasi dan Jabatan, Rizki Hermanu.

Mengingat waktu penutupan pendaftaran CASN masih menyisakan beberapa jam, pihaknya memprediksi jumlah tersebut masih akan terus bertambah. Sehingga, baik jumlah pendaftar cpns maupun PPPK juga akan berubah.

Meski demikian, BKPP belum mengetahui secara pasti jumlah pendaftar. Oleh karena itu, jumlah tersebut baru akan diketahui ketika usai penutupan. Dan hal ini nantinya juga akan diketahui formasi mana yang paling banyak diikuti pendaftar.

“Besok kalau sudah selesai pendafratan baru bisa lihat dari formasi mana yang paling banyak,” ungkap Nanu sapaan akrabnya.

Oleh sebab, pihaknya menegaskan masyarakat jangan terpengaruh oleh informasi yang banyak beredar di media sosial. Sebab, informasi yang valid dan benar hanya dari website pemerintah melalui BKN atau pun dari website BKPP.

“Untuk informasi resmi, kami menyediakan website BKPP juga di media sosial BKPP. Kemudian diinformasikan juga di websitenya BKN Pusat,” tutup Nanu.