Diskominfo Sosialisasikan PPKM Level 4 Secara Humanis

0
31
Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Endah Murwaningrum.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Pusat resmi memperpanjang PPKM. Namun kali ini bukan lagi Darurat, melainkan PPKM berdasarkan level 1 hingga 4. Perpanjangan ini mulai Senin (26/7) sampai 2 Agustus 2021.

Terkait dengan itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus melakukan sosialisasi PPKM Level 4 di wilayah Kabupaten Pati. Adapun pelaksanaan sosialisasi terbaru ini berlangsung di Pasar Puri Baru Pati, Kamis (22/7/2021).

Sosialisasi oleh Diskominfo berlangsung secara tertib. Diskominfo memilih memberikan contoh yang baik dengan cara humanis serta persuasif, yakni pencegahan daripada mengobati.

“Sampai hari Sabtu ini tercatat 2 kecamatan masuk dalam zona merah, yaitu Jakenan dan Pucakwangi,” ujar Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Endah Murwaningrum.

Kemudian, lanjutnya sembilan belas kecamatan lainnya masuk dalam zona orange. Hal ini menunjukkan masyarakat tetap membatasi beragam aktivitas karena dapat memicu penularan Covid-19.

Pihaknya menyebut strategi dari Pemerintah Pusat maupun daerah dengan melaksanakan prokes 6M sangat efektif dalam menekan dan mengendalikan angka penyebaran Covid-19. “Sehingga hal ini akan terus dilakukan agar kasus di Kabupaten Pati dapat segera berkurang,” paparnya.

Lebih lanjut, ungkap Endah bahwa Diskominfo Pati juga gencar melakukan sosialisasi Covid 19 bersama dengan aparat gabungan.  Di antaranya adalah Satpol PP dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian dalam melakukan sosialisasi.

Masifnya penegakan ini berdasarkan Instruksi Bupati No 5 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4. Sosialisasi dilaksanakan dengan tertib, santun, persuasif dan humanis.