Bupati Salurkan Bantuan Beras untuk Warga yang Terdampak PPKM

0
96
Kepala Bulog Sub-Divre Pati, Yonas Haryadi (tiga dari kiri) secara simbolis meyerahkan bantuan beras dari Kementrian Sosial kepada Bupati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin, untuk selanjutnya diserahkan kepada warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Rabu (28/Juli) hari ini.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kerjasama Kementrian Sosial dengan Perum Bulog, berupa penyediaan bantuan beras untuk diserahkan kepada warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Mulai Rabu (28/Juli) ini, Bupati Haryanto  bersama Wakil Bupati Saiful Arifin, secara simbolis menerima penyerahan bantuan beras tersebut, di halaman Gudang Bulog 205, Desa Bumirejo, Kecamatan Margorejo dari Kepala Bulog Sub-Divre Pati, Yonas Haryadi.

Berkait hal tersebut Bupati mengingatkan, agar Camat dan Kepala Desa benar-benar bisa memyalurkannya kepada warga yang memang terdampak PPKM. Sebab, di antara warga penerima bantuan beras per kelompok penerima manfaat (KPM) sebanyak 10 kilogram itu, sudah ada yang menerima bantuan lain seperti bantuan sosial tunai (BST), tapi ada yang tidak menerima bantuan tersebut.

Akan tetapi, untuk KPM yang terdampak PPKM ini, tetap akan menerima bantuan baik itu dari kalangan PKL, pedagang asongan , termasuk kalangan seniman juga akan mendapatkan bantuan tetsebut. ”Untuk bantuan lainnya di luar itu, seperti yang lewat Pak Kapolres dan juga Pak Dandim  sudah banyak yang disalurkan,” ujarnya.

Bupati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin beserta jajaran, dan juga Waka Polres Pati, Kompol Sumiarto, usai memyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada warga terdampak PPKM, Rabu (28/Juli) hari ini di halaman Gudang Bulog 205 Pati.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako sehingga bantuan beras sebanyak 961.280 kilogram beras untuk warga terdampak PPKM itu benar-benar tepat sasaran. Dengan demikian, jangan sampai ada warga sebagai kelompok penerima manfaat (KPM) memang harus dicermati, dan perlu secepatnya mendapat penanganan.

Dari jumlah bantuan beras sebanyak itu, jika tiap KPM mendapatkan 10 kilogram, maka sesuai data warga yang terdampak di Pati, jumlahnya adalah sebanyak 96.128. ”Karena itu, bantuan beras tersebut mulai hari ini siap disalurkan kepada tiap warga yang terdampak PPKM di Kabupaten Pati, dan agar benar-benar bermanfaat,” imbuhnya.

Bupati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin saat memberangkatkan kendaraan pengangkut bantuan beras untuk warga Pati yang terdampak PPKM dari halaman Gudang Bulog 205, Rabu (28/Juli) hari ini.

Selesai menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada KPM terdampak PPKM, Bupati Haryanto pun memberangkatan truk pengangkut menuju ke lokasi sasaran dengan ditandai memecahkan kendi. Sedangkan Wakil Bupati Saiful Arifin mengibarkan bendera start, untuk pemberangkatan truk pengangkut bantuan beras ke lokasi sasaran.