Akademi Persipa Pati U-15 Jalani Latihan Siapkan Kejuaraan Piala Soeratin

0
20
Para pemain akademi Persipa Pati U-15 sedang menjalani latihan untuk menyongsong Piala Soeratin tingkat Provinsi Jawa Tengah.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemain akademi Persatuan Sepakbola Pati Usia 15 (Persipa U-15) kini diliburkan. Akan tetapi, sesuai jadwal PPKM darurat selesai tanggal 20 Juli nanti akan dilanjutkan kembali. Latihan akademi Persipa U-15 itu termasuk salah satunya akan berlatih di Lapangan Brimob Pati.

Ketua Umum Persipa Pati, Sukardi mengatakan selama PPKM darurat latihan bagi akademi U-15 diliburkan. Di samping itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan pimpinan terkait guna persiapan latihan tersebut.

“Kami sudah koordinasi dengan pimpinannya kaitannya dengan kegiatan itu. Sehingga nanti paling tidak 2 (dua) hari di Brimob nanti anak-anak akan dilatih tim pelatih yang sudah kita tunjuk,” terang Sukardi.

Pemain akademi ini merupakan upaya pembinaan internal klub Persipa bagi regenerasi para pemain muda yang potensial. Selain itu, untuk mengasah bakat para pemain.

Sukardi yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Keolahragaan pada Dinporapar Pati ini menerangkan program latihan untuk para pemain akademi Persipa Pati U-15 akan dilakukan latihan secara intensif sampai bulan November nanti.

Menurutnya akademi Persipa Pati U-15 menggunakan sistem promosi dan degradasi bagi para pemain. Pasalnya, latihan ini guna menyiapkan pemain yang nantinya akan mengikuti kejuaraan Piala Soeratin tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Sehingga di bulan November nanti sesuai dengan jadwal Pemprov asprov. Anak-anak ini sudah bisa diterjunkan dalam kegiatan kejuaraan itu,” ujarnya.

Ia berharap, para pemain akademi Persipa U-15 itu dengan porsi latihan yang diberikan akan mampu mengasah skill dan mental mereka. Dengan begitu, siap untuk mengikuti kompetisi tersebut. “Dan harapannya mampu membawa harum nama Pati setinggi-tingginya,” jelas Sukardi.