Kurangi Penyebaran Covid-19, Relawan Dulur Ganjar Semprot Disinfektan di Beberapa Desa

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Relawan Dulur Ganjar (DG) di Kabupaten Pati berinisiatif mengadakan penyemprotan disinfektan di sejumlah desa. Penyemprotan disinfektan ini untuk upaya pencegahan dan pengendalian persebaran virus corona desease (Covid-19).

Salah seorang anggota relawan DG, Iwan Harnoto mengatakan relawan Dulur Ganjar dalam kegiatannya bersinergi dengan Linmas desa setempat. Pihaknya juga merupakan Kepala Desa Pagerharjo, Kecamatan Wedarijaksa ini meminta bantuan kepada Linmas.

“Relawan Dulur Ganjar sinergi bersama Linmas Desa Pagerharjo kita adakan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Pagerharjo,” kata Iwan kepada Samin News, Jumat (18/6/2021).

Penyemprotan disinfektan di Desa Pagerharjo ini, lanjutnya relawan Dulur Ganjar menyemprotkan di sepanjang jalan poros Desa Pagerharjo kemudian Ngurenrejo dan Jatimulyo.

Adapun Linmas sebagai garda depan dalam ketertiban masyarakat kita perintahkan untuk menyemprotkan di lingkungan masing-masing. Wilayah Desa Pagerharjo terdiri dari 20 rt dan 4 rw, secara serempak dilakukan penyemprotan.

“Penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, semoga Desa Pagerharjo dan sekitarnya terbebas dari virus Covid-19,” harapnya.

Berdasarkan data yang diterimanya, Kecamatan Wedarijaksa setelah beberapa waktu lalu Puskesmas Wedarijaksa 2 lockdown, angka Covid-19 cukup tinggi. “Maksudnya ini sebagai upaya pencegahan di awal menjaga supaya lingkungan bersih terbebas dari Covid-19,” jelas Iwan.

Sebagai informasi, penyemprotan disinfektan juga dilakukan oleh Relawan Dulur Ganjar bukan hanya di Desa Pagerharjo. Melainkan ada beberapa desa di beberapa kecamatan penyemprotan disinfektan mulai Kecamatan Margoyoso, Trangkil, Wedarijaksa, Dukuhseti dan Juwana.

“Pembiayaan penyemprotan disinfektan di Desa Pagerharjo didanai dari Pemdes. Sementara dari Dulur Ganjar (desa yang lain) itu kebersamaan. Karena sebagai relawan punya tanggung jawab untuk ikut ambil bagian dalam pencegahan Covid-19,” tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Kemarin Dimakamkan 20 Jenazah Standar Protokol Covid-19, Satu Seorang Anak-anak
Next post Operasi Yustisi Sasar di Pasar Tlogowungu
Social profiles