Sandiaga Uno Apresiasi Potensi yang Dimiliki Blora

SAMIN-NEWS.com, BLORA – Belum lama ini Bupati Blora H Arief Rohman memenuhi undangan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta untuk berdiskusi dengan Menteri Parekraf, Sandiaga Salahuddin Uno terkait pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif daerah, Rabu (19/5/2021) kemarin.

Dengan didampingi Staf Khusus Muhammad Mutiyono, Kepala Dinporabudpar Slamet Pamudji dan Plt Kepala Bappeda Aunur Rofiq,  Bupati menyampaikan langsung beberapa potensi wisata dan kerajinan ekonomi kreatif kepada Menteri Sandiaga Uno yang juga disaksikan beberapa kepala daerah se Indonesia.

“Alhamdulillah tadi kami telah memaparkan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Blora mulai dari wisata budaya Kampung Samin, wisata migas, wisata alam hutan heritage loko tour dan lain sebagainya,” tuturnya seusai acara berlangsung.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut ia juga memperkenalkan berbagai potensi ekonomi kreatif yang perlu mendapatkan dukungan seperti batik tulis dan kerajinan kayu jati.

Sementara itu Sandiaga Uno menyampaikan apresiasinya kepada segala potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Blora.

“Blora ini sudah beberapa kali saya kesana. Potensinya bagus, tinggal gimana kita tata pengelolaannya. Desa wisatanya juga nanti kita dampingi, kemudian kerajinan jati dan batiknya,” kata Sandiaga Uno.

Terlebih menurut Sandiaga Blora sebentar lagi akan memiliki bandara baru, hal tersebut tentu nantinya juga akan mampu menjadi medium yang sangat membantu tumbuh kembang Kabupaten Blora dengan berbagai potensinya.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Pemilik Kapal Hari Ini Lakukan Kenduri
Next post Keberhasilan Penanganan Sampah Butuh Peran Serta Semua Pihak
Social profiles