Perumahan Taman Griya Sekar Asri Muktiharjo Disemprot Disinfektan

0
45
Saat dilakukannya penyemprotan di Taman Griya Sekar Asri Muktiharjo Disemprot Disinfektan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo menyemprotkan cairan disinfektan di Perumahan Taman griya sekar Asri (Ringin Miring) rt/rw 05/03 Desa Muktiharjo, Minggu (30/5/2021). Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan untuk mengntisipasi penyebaran Covid-19.

Kegiatan penyemprotan di perumahan itu dilakukan secara gotong royong dengan melibatkan masyarakat. Artinya dalam pencegahan wabah pandemi, semua elemen masyarakat harus terlibat di dalamnya. Karena hal ini berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan serta kesadaran dalam menjalankannya.

Kanit Binmas Polsek Margorejo AIPTU Moch RIVAI.S.H dan Babinsa Desa Muktiharjo Serka YANTA ikut terjun langsung dalam proses penyemprotan disinfektan.

“Untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19 yaitu dengan melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat yang dinilai rawan terjadinya penyebaran,” ujarnya.

Kegiatan penyemprotan oleh jajaran TNI-Polri ini diharapkan meminimalisir perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Pati. Wabah pandemi Covid-19 sejak kemunculannya hingga sekarang ini atau setahun lebih belum ada indikasi selesai. Oleh sebab itu, upaya penyemprotan disinfektan merupakan usaha memutus mata rantai Covid-19.

Menurut data resmi pemerintah Kabupaten Pati dalam web covid-19. patikab per Senin (31/5) hari ini suspek dirawat atau yang terindikasi Covid-19 sebanyak 54 orang. Masih konfirmasi sejumlah 60 orang, serta konfirmasi dirawat sebanyak 117 orang.

Dengan jumlah tersebut, mengisyaratkan bahwa wabah pandemi khususnya di Kabupaten Pati belum berakhir. Dengan pencegahan melalui penyemprotan disinfektan, serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) adalah upaya sadar kita bersama dalam memutus penyebaran di Bumi Mina Tani.