Koni Pati Siapkan Porprov Jateng dari Teknis Hingga Venue

0
19
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Pati, Mustamaji

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Pati, Mustamaji menyatakan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2022 telah disiapkan dengan baik. Rencananya penyelenggaraan Porprov bakal digelar di wilayah eks-Karesidenan Pati.

“Alhamdulillah persiapan kita baik mas, yang penting kita selalu mempersiapkan diri dengan baik mulai dari cabor unggulan maupun atlitnya,” kata Mustamaji kepada Samin News, Sabtu (8/5/2021).

Bahkan selain itu phaknya menyebut Koni Kabupaten Pati juga mempersiapkan faktor teknis serta sarana dan prasarana yang bakal mendukung. Adapun secara teknis Koni Pati membentuk Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Daerah (PPLOD).

“PPLOD itu merupakan semacam puslat cabang olahraga (Cabor) unggulan,” Mustamaji menjelaskan.

Kemudian, kata dia mengenai venue pada tahun 2021 ini di Kabupaten Pati bakal dibangun venue atau lokasi pelatihan. Adapun venue yang bakal dibangun adalah Cabor sepatu roda dikompleks Joyo Kusumo dan venue atletik untuk lintasan Cabor Lari juga di Stadion Joyo Kusumo.

“Sementara pada tahun depan venue Senam di komplek Joyo Kusumo,” tambah dia.

Mustamaji mengatakan Cabor unggulan Kabupaten Pati antara lain Senam, Dayung, Karate, Basket, Panahan, Angkat Berat, Tarung Derajat, Atletik, serta Sepatu Roda.

“Cabor ini diharapkan mampu menyumbangkan medali emas. Dan ini merupakan daftar Cabor yang mengikuti pada ajang PON di Papua,” tutup Mustamaji.