Kemarin Dua, Hari Ini Tiga Jenazah Dimakamkan Standar Protokol Covid-19

0
60
Pemakaman jenazah standar protokol Covid-19, di TPU Gedong, Kampung Randukuning, Kelurahan Pati Lor, Kecamatan Pati, Kamis (27/Mei) 2021 kemarin. (Alman Eko Darmo/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, PATI –  Jika Kamis (27/5/2021) kemarin, Tim Pemakaman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati 1 hanya memakamkan dua jenazah warga yang meninggal standar protokol Covid-19, untuk Jumat (28/5) hari ini berbeda. Sebab, pelaksana pemakaman ganti dilakukan tim yang sama dari Pati 2.

Sedangkan  dari Pati 1, harus diperbantukan untuk memakamkan satu jenazah lainnya yang juga di wilayah Pati utara. Sebab, di wilayah tersebut hari ini berlangsung tiga pemakaman sekaligus dengan standar protokol Covid-19, sehingga jika hanya dimakamkan seluruhnya oleh tim Pati 2, selain akan menyita banyak waktu juga terlalu berat.

Karena itu, papar salah seorang personel tim dari BPBD Pati 1, Purnama, pihaknya harus terjun membantu untuk melaksanakan satu pemakam. ”Jenazah yang harus kami makamkan di Pati utara ini, adalah seorang laki-laki, warga Desa Keboromo, Kecamatan Tayu,” ujarnya.

Tahap akhir pemakaman standar protokol Covid-19, di TPU Gedong, Kampung Randukuning, Kelurahan Pati Lor, Kecamatan Pati. (Alman Eko Darmo/Samin News)

Dengan demikian, lanjutnya, untuk pemakaman yang di Keboromo dilaksanakan tim Pati 1, sehingga tim Pati 2 tinggal memakamkan dua jenazah lainnya yang  jarak lokasinya tidak saling berjauhan. Sedang jenazah laki-laki yang harus dimakamkan tim Pati 1, sebelum meninggal sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Sebening Kasih Tayu.

Sementara itu, dua jenazah lainnya dimakamkan oleh tim Pati 2, satu di antaranya adalah jenazah seorang perempuan, warga Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti. Sebelum meninggal almarhumah sempat dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Margoyoso.

Adapun satu jenazah lainnya juga seorang perempuan, warga Desa Kembang juga di wilayah kecamatan yang sama. ”Sebelum meninggal, almarhumah sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Keluarga Sehat Hospital (KSH) Tayu,” imbuhnya.