Jembatan Kembar di Jalur Juwana-Tayu Mulai Dibuka

0
98
Dua kendaraan berlawanan arah Juwana-Tayu maupun sebaliknya saat melintas Jembatan Kembar di atas alur Kali Wesi, beberapa saat setelah dibuka.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Menjelang tengah hari Rabu (5 Mei) 2021 tadi, Jembatan Kembar di atas alur Kali Wesi, masuk Desa Langgenharjo, Kecamatan Juwana, akhirnya dibuka. Hal tersebut menyusul selesainya perbaikan pondasi jembatan yang pertengahan Maret lalu ambrol pada salah satu sisi, yaitu sisi kanan dari Juwana.

Kendati untuk mengatur arus lalu lintas sudah dialihkan, baik yang dari Juwana maupun Tayu, tapi para pengguna jalan tetap memilih antre menunggu saat kendaraan harus melintas bergantian dari arah berbeda. Hal seperti itu berlangsung, baik saat pondasi ambrol sampai selesainya perbaikan yang sampai sekarang lebih dari satu bulan.

Dengan dibukanya kembali jembatan tersebut, kata beberapa pengguna jalan saat dicegat berjalan pelan karena masih ada pekerja yang membersihkan sisa-sisa material, tentu kembali merasa nyaman, sewaktu-waktu melintas di jembatan itu. ”Sebab, meskipun sesaat kami sekarang tidak perlu antre lagi,” ujar salah seorang pengemudi mobil pick-up berplat nomor S, mengaku bernama Andi Purbaya.

Seorang pekerja tengah membersihkan sisa-sisa meterial setelah dibukanya akses Jembatan Kembar du jalur Juwana-Tayu.

Sementara itu, pengguna jalan lainnya, termasuk para pengendara motor menyatakan senang, karena perbaikan jembatan yang pondasinya ambrol tidak berlarut-larut. Jika perbaikan dilakukan sekitar pekan ketiga Maret, kemudian dilanjutkan dengan pengecoran beton jika tidak salah pada 1 April,  sampai saat ini terhitung sudah satu bulan lebih beberapa hari.

Akan tetapi, papar salah seorang di antara mereka, Imam Mukyono, saat ini jembatan sudajh berfungsi maksimal lagi, maka berikutnya tentu tidak ada pengalihan. Lagi pula, sekarang ini sudah menjelang Lebaran, maka arus lalu lintas Juwana-Tayu tiap hari tentu ramai dan padat.