Jelang Lebaran, Satlantas Polres Pati Bentuk Satgas Quick Respon

0
96
Personel Satgas Quick Respon Satlantas Polres Pati saat sedang berfoto bersama di area Stadion Joyokusumo.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pati membentuk Satgas Quick Respon Penanganan Laka Lantas dalam Operasi Ketupat Candi 2021 di Kantor Satlantas setempat, Selasa (4/5/2021).

Kasat Lantas Polres Pati, AKP Maulana Ozar mengatakan pembentukan Satgas Quick Respon tersebut ditujukan untuk penanganan kecelakaan lalu lintas secara cepat. Terlebih lagi menjelang hari raya Idul Fitri juga berpengaruh pada banyaknya kendaraan.

“Penanganan laka lantas dengan cepat dan tepat dapat mengurangi fatalitas korban laka lantas serta antisipasi penyebaran virus Covid 19,” kata Ozar.

Kejadian laka lantas yang terjadi di wilayah Kabupaten Pati, menurutnya merupakan tanggung jawab kita bersama. Baik mulai dari pencegahan hingga penanganan pasca terjadinya laka lantas. Sehingga secara cepat dan tepat bisa diminimalisir hal yang tidak diinginkan.

Di samping itu Kanit Laka Lantas Pati, Inung Hesti Yugastanto menambahkan dengan adanya peningkatan jumlah arus lalu lintas menjelang lebaran pada saat Operasi Ketupat Candi 2021, mampu mencegah dan mengurangi kejadian laka lantas.

“Pembentukan Satgas Quick Respon agar dapat mengurangi jumlah kejadian laka lantas dan fatalitas korban kecelakaan di Kabupaten Pati,” ujar Inung.

Ia memohon terhadap instansi yang tergabung untuk menyiapkan baik personil maupun sarana prasarana yang nantinya sewaktu-waktu akan digunakan dalam kegiatan penanganan laka lantas yang mungkin terjadi. Adapun di antaranya adalah seperti Dishub, Jasa Raharja dan lainnya.

Dengan dibentuknya Satgas Quick Respon ini, pihaknya berharap sinergitas bisa dilanjutkan. Artinya bukan hanya pada saat operasi ketupat candi, melainkan setelahnya juga bisa bersinergi bersama.

Dalam kesempatan kegiatan itu dihadiri oleh Dishub, Jasa Raharja, Damkar, Kompi Alugoro serta perwakilan dari RS Mitra Bangsa Pati.