Gus Hanies Tegaskan Pentingnya Digitalisasi Birokrasi

0
13
Suasana Forum Group Discussion penyempuranaan rancangan awal rencana strategis perangkat daerah. (Dok. Humas Rembang/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, REMBANG – Wakil Bupati Rembang M Hanies Cholil Barro atau yang biasa disapa Gus Hanies mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyatukan tekat dan langkah sehingga cita-cita Rembang Gemilang 2026 dapat terwujud.

Hal ini ia sampaikan saat mengikuti Forum Group Discussion penyempuranaan rancangan awal rencana strategis perangkat daerah yang bertempat di uang Rapat Bupati Lantai 2 Gedung Bupati, Kamis (20/5/2021) kemarin.

Pada kesempatan ini Gus Hanies mengungkapkan bahwa salah satu hal yang perlu menjadi fokus semua OPD adalah program digitalisasi birokrasi dan Rembang Smart City, dimana strateginya tata kelola kearsipan harus ditingkatkan dengan digitalisasi, mewujudkan program satu data, transformasi pelayanan publik yang sudah dirintis harus ditata dan dirapikan.

“Ke depan jangan ada lagi ungkapan ‘aku gak mudheng teknologi’ itu sudah tidak boleh. Ini kita mengorganisir pemerintahan ini, tidak boleh lepas, tidak boleh menghindar dari teknologi yang sudah berkembang demikian luas,”  tegasnya.

Ia juga menuturkan untuk mewujudkan Rembang Gemilang 2026, maka ia tidak ingin mendengar lagi ungkapan ‘ini urusanmu, bukan urusanku’ lagi. Sehingga kepala OPD beserta camat dan yang berkaitan dengan pemerintahan harus sepakat menjalankan visi misi tersebut.