Anggota Dewan Pati Dukung Pembelajaran Tatap Muka

0
195
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muslihan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muslihan mengatakan pentingnya peran pendidikan dalam membentuk karakter kebangsaan. Pada dasarnya bahwa pendidikan adalah sistem (cara). Dan sistem  merupakan satu kesatuan elemen yang bekerjasama antara satu sama lain guna mencapai tujuan yang sama. dalam hal ini adalah tujuan pendidikan.

Menurutnya, pembelajaran sangat perlu sekali, apalagi pendidikan hari ini tidak lagi bicara soal transformasi pengetahuan semata. Tetapi lebih daripada itu, bahwa pendidikan soal pembentukan karakter bangsa.

Kendati begitu, meski pihaknya memandang peran pendidikan sangatlah penting bagi kemajuan dan karakter bangsa itu. Ada beberapa persoalan yang harus diperhatikan, utamanya adalah pelaksanaan pembelajaran di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Namun demikian harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 tentang pembatasan sosial berskala besar dalam rangka percepatan penanganan corona virus disease 2019 (COVID-19),” kata Muslihan yang menjabat Sekretaris fraksi PPP, Sabtu (27/3/2021).

Secara tidak langsung, pihaknya mendukung rencana pemerintah untuk melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Hanya saja, pihaknya mengingatkan bagi satuan pendidikan agar memenuhi persyaratan protokol kesehatan yang berlaku.

“Bagi sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka kami imbau untuk tetap melaksanakan 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak physical distancing,” paparnya.

Lebih lanjut, kata Muslihan sebagai wakil ketua DPC PPP Pati ini dengan protokol kesehatan yang ketat. Maka pelaksanaan PTM bisa berjalan dengan baik. Tidak perlu khawatir yang berlebihan, bagaimana ke depannya pelaksanaan PTM tersebut dievaluasi.