Ketua Panitia Pilkades Desa Langse Tegaskan Netralitas

0
217
Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Langse, Kecamatan Margorejo, Mintono.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Langse, Kecamatan Margorejo, Mintono mengungkapkan bahwa untuk menjaga iklim Pilkades harus menjaga kaidah aturan yang berlaku. Dimana harus menjunjung demokrasi.

“Saya tegaskan untuk panitia Pilkades Langse harus netral. Tidak boleh memihak diantara satu kandidat dengan lainnya,” ujar Mintono seusai rapat pembentukan kepanitiaan Pilkades Desa Langse, Selasa (2/2/2021).

Mungkin sikap, perbuatan, pembicaraan itu yang harus dijaga panitia kepada kandidat. Kiranya tidak membedakan antar kandidat atau calon, semuanya sama.

Sikap netralitas oleh panitia yang ditujukan bagi calon untuk mendukung suasana yang aman. Jika, tidak bisa saja ada gesekan antar pendukung yang fanatik terhadap pilihannya masing-masing. Dan pihaknya akan melibatkan tim keamanan.

“Insyaallah tidak akan terjadi konflik, sekarang suasana baik. Jangan sampai terjadi perpecahan antara warga. Kami libatkan unsur linmas sebanyak 4 orang. Untuk menjaga ketertiban dan keamanan,” lanjutnya.

Sebelumnya, camat Margorejo, Luky Pratugas Narimo pada saat sosialisasi pembentukan kepanitiaan Pilkades mengingatkan agar menjaga sikap netralitas. Sikap ini dimaksudkan untuk menjaga kondusifitas.

Perlunya dimunculkan mengedepankan sikap netralitas, karena komitmen untuk membantu pemerintahan desa, agar bisa mengantarkan Pilkades yang aman. Tentu harapan bersama tidak ada persoalan di kemudian waktu.