Warga Sekitar Waduk Gunung Rowo Keluhkan Minimnya Penerangan

0
391

SAMIN-NEWS.com, PATI – Warga di area obyek wisata Waduk Gunung Rowo yang berada di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati mengeluhkan belum adanya jaringan listrik dan penerangan di sekitar obyek wisata yang menjadi andalan masyarakat Pati tersebut.

Salah satu warga sekitar Waduk Gunung Rowo, Muhammad Nur Sholeh menyebut bahwa sebenarnya pihaknya sudah beberapa kali melaporkan minimnya fasilitas tersebut langsung ke Pemerintah Kabupaten Pati maupun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui berbagai kanal pelaporan di media sosial.

“Saya sudah beberapa kali melaporkan hal tersebut melalui berbagai kanal yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Pati maupun Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan hingga sekarang hal tersebut masih belum juga ditindaklanjuti oleh pihak terkait,” tuturnya kepada Samin News melalui sambungan telekomunikasi, Jumat (22/1/2021).

Lebih lanjut ia pun mengatakan bahwa selama ini di area sekeliling Waduk Gunung Rowo akan menjadi gelap gulita ketika malam hari karena belum disediakannya penerangan di sekitar obyek wisata tersebut.

“Saya berharap pemerintah segera memasang penerangan dan jaringan listrik di area sekitar waduk. Sebab selain gelap ketika malam hari, dengan tidak adanya jaringan listrik tentu memaksa warga untuk menyambung listrik dari gardu utama yang jaraknya sekitar 1,5 KM yang kabelnya tentu akan mengganggu pemandangan di sekitar waduk,” tandasnya.