Tiga Titik Pembangunan Drainase di Pati Molor

0
31
Kondisi drainase yang mengalami kemoloran pembangunan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Memasuki awal tahun 2021 ini proyek pengerjaan drainase belum selesai dikerjakan, dari jumlah total 6 baru 3 yang selesai. Yang belum selesai yakni jalan KH Wachid Hasyim, jalan Tentara Pelajar dan jalan Jiwonolo hingga kini belum rampung dikerjakan. Proyek pembangunan molor dari target waktu penyelesaian.

Padahal, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati menargetkan pembangunan proyek trotoar dan drainase di enam titik ruas jalan protokol Pati selesai akhir Desember 2020.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Seksi Air Bersih pada DPUTR, Joko Dwi mengatakan bagi rekanan akan menerima sanksi denda jika tidak juga mengerjakan dari masa kontrak.

“Sanksi denda diberikan perhari dan apabila tidak dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan Perpres, maka akan di lakukan black list untuk rekanan,” ujar Joko.

Jika mengacu Perpres, lanjutnya penyedia jasa atau rekanan itu diberikan kesempatan penyelesaian pekerjaan. Maksimal 50 hari kalender dengan denda sebesar 1/1000 dari nilai kontrak. Perhitungannya rekanan dengan nilai 1/1000 dari nilai kontrak tersebut.

“Untuk target akan dilakukan selesai secepatnya. Sebabnya, di lapangan kendala utama karena cuaca di musim hujan,” lanjutnya.