Air Meluap ke Jalan, Warga Desa Jontro Terjun Bersihkan Saluran Pembuangan

0
166

SAMIN-NEWS.com, PATI – Meluapnya air disaluran pembuangan yang ada di Desa Jontro, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati , Minggu (10/1/2020) terpaksa membuat warga harus terjun membersihkan sampah yang menyumbat aliran air tersebut.

Kepala Desa Jontro, Rahmad Wahyudi saat ditemui Samin News menyebut bahwa hal tersebut terjadi lantaran ada sampah kiriman dari desa sebelah.

Kepala Desa Jontro, Rahmad Wahyudi saat ditemui Samin News

“Kami terpaksa harus turun kerja bakti seketika itu juga lantaran adanya sampah kiriman yang menyumbat aliran air tersebut,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/1/2020).

Selain itu Rahmad juga menuturkan bahwa hal ini baru pertama kali terjadi di Desa Jontro, sebab menurutnya masyarakat selalu rutin melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan sampah untuk menghindari terjadinya kejadian semacam ini.

“Ini pertama kalinya air meluap hingga ke badan jalan. Kemarin saya terpaksa turun langsung terlebih dahulu dan kemudian dibantu oleh seluruh masyarakat untuk segera membersihkan sampah yang menyumbat tersebut,” pungkasnya.