Pemdes Pagerharjo Lantik Tiga Perangkat Desa

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Desa (Pemdes) Pagerharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan beberapa kursi jabatan perangkat desa. Kegiatan pengambilan sumpah jabatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, yang diselenggarakan hari Jumat (11/12/2020) hari ini.

Kepala Desa Pagerharjo, Iwan Harnoto mengatakan pengambilan sumpah jabatan setelah sebelumnya dilakukan proses seleksi pada beberapa jabatan perangkat desa. Setelah melalui mekanisme pemilihan tersebut, lalu kini mereka yang terpilih kita ambil sumpah.

“Setelah sebelumnya dilakukan seleksi perangkat, maka bagi mereka yang terpilih itu kita lakukan pelantikan dan ambil sumpah jabatan,” terangnya kepada wartawan seusai acara.

Dalam kesempatan tersebut, ada beberapa kursi jabatan perangkat yang diisi. Disebutkan ada tiga kursi yang mana saat ini sesuai dengan jumlah peserta pelantikan. Dimana, sudah memasuki periode masa jabatan secara fungsional.

Di antara masing-masing kursi perangkat desa yang diisi yaitu, kata Harnoto yang pertama sekretaris desa, kemudian ada bagian dari Kaur Perencanaan, dan terakhir adalah pengisian Kepala Dusun, jelasnya. ahmad salim

“Untuk Sekdes yang terpilih yaitu Ahmad Salim, kemudian Kaur perencanaan oleh saudara Iwan yunitrianto, serta Kadusnya bernama alfi nurdiansyah, terang Harnoto.

Lebih lanjut, dalam kegiatan pengambilan pelantikan dan sumpah jabatan tersebut, pihaknya berharap bisa turut serta membangun terhadap apa yang menjadi kebutuhan desa. Dengan tenaga baru itu, tentunya ada inovasi-inovasi yang diterapkan nantinya.

“Terlebih, mereka ini masih dalam tenaga muda. Oleh karena itu, secepatnya agar bisa bersinergi dan bergabung pada perangkat yang sudah ada. Agar selanjutnya apa yang menjadi tugasnya bisa menjalankan secara maksimal,” tutupnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Risma dan Asa Penyembuhan Nama Baik Partai
Next post Pembelajaran Tatap Muka Dinilai Belum Bisa Dijalankan Dalam Waktu Dekat
Social profiles