Meningkatkan Ekonomi Seiring Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

0
34
Anggota Dewan Pati dari Fraksi PKB, Muntamah.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mengungkapkan bahwa upaya meningkatkan perekonomian di tengah wabah pandemi Corona Virus Disease juga perlu memperhatikan isu kesehatan. Dimana hal ini adalah berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan.

Penanganan wabah pandemi Covid-19 oleh pemerintah ini, tidak bisa mengesampingkan salah satu diantara keduanya. Dua poin itu merupakan kunci memulihkan kondisi perekonomian, juga usaha memutus mata rantai penyebaran Coronavirus jenis baru (Covid-19).

“Kaitannya dengan peningkatan ekonomi, seiring dengan kesadaran menerapkan terhadap protokol kesehatan. Antara ekonomi dengan kesehatan tadi,” ungkap Muntamah kepada Saminnews belum lama ini.

Sebab, seperti tujuan pemerintah yakni adanya pemulihan ekonomi nasional (PEN) dalam prioritas kebijakan di tengah refocusing anggaran. Hal itu bisa dilihat hadirnya pemerintah dalam memberikan bantuan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebesar 2,4 juta.

Oleh karena itu, kata Muntamah pelaku ekonomi masih tetap beraktivitas seperti sedia kala menjalankan kegiatannya. Namun, perlu digaris bawahi bahwa tetap menggunakan protokoler kesehatan yang ditetapkan.

“Jadi, semuanya tidak ada yang dikesampingkan, makanya istilahnya seiring dengan peningkatan ekonomi, juga tak luput menerapkan protokol kesehatan. Pemerintah mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap diterapkan,” imbuhnya.

Legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa ini, mencontohkan pelaku usaha pedagang misalnya. Di depan dagangannya disediakan tempat cuci tangan dengan sabun. Kemudian sering disemprot dengan cairan disinfektan. Hal itu adalah penerapan langkah antara meningkatkan ekonomi-kesehatan.