Melihat Perkembangan Aktivitas Pelayanan MPP

0
48
Suasana di tengah padatnya aktivitas di  Mal Pelayanan Publik (MPP)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Semenjak dibukanya Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada di jalan raya Pati-Kudus, masyarakat Pati sekarang lebih mudah dalam mengurus berbagai keperluannya. Sebab, di MPP merupakan instansi yang tersentral atau dalam hal ini banyak pelayanan dari organisasi perangkat daerah (OPD) di dalam satu atap.

MPP Kabupaten Pati ini diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo kumolo pada tanggal 16 Desember 2020. Artinya, hingga kini sudah genap satu pekan saat dimulai diresmikan.

“MPP ini ya untuk istilahnya memudahkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dalam satu gedung, tapi ada banyak instansi atau dinas di sini, ujar salah seorang pegawai keamanan MPP kepada Saminnews, Selasa (22/12/2020).

Menurutnya, sejak peresmian oleh Menpan RB itu setelahnya banyak masyarakat yang sudah datang ke MPP dengan berbagai keperluan. Sebab, memang tujuannya sendiri adalah untuk memudahkan pelayanan. Yakni dengan menggabungkan beberapa instansi kedinasan pemerintah Kabupaten Pati yang terintegrasi dalam satu tempat.

Adapun, untuk setelah semua pelayanan dari masing-masing instansi disebut sudah melakukan aktivitas pelayanannya. “Semua instansi atau OPD Pemerintahan sudah membuka pelayanan semuanya di MPP,” terangnya.

Diketahui, dalam pelayanan yang disediakan di MPP diantaranya Polres, Kantor Pos, Pajak Pratama, Kementerian Agama, pelayanan Imigrasi, DPMPTSP Jateng dan Pati, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Kemudian, Dinas Perhubungan, DPUTR, DLH, Dinkopumkm, Dinkes, Disdukcapil, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Bank Jateng, BPKAD.

Menurut pantauan di lokasi, sudah banyak warga yang mengantri hendak mengurus berbagai keperluannya. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang hadir di lokasi dengan ada diantaranya sudah di stand atau ruang masing-masing instansi maupun ada juga yang masih ngantri dengan duduk di bangku yang disediakan.