Komisi A Ajak Masyarakat untuk Memaknai Hari Bela Negara Secara Substantif

0
65
Komisi A DPRD Pati, Bambang Susilo.
Ketua Komisi A DPRD Pati, Bambang Susilo.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pati, Ir Bambang Susilo mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pati untuk memaknai Hari Bela Negara (HBN) yang jatuh pada hari ini secara lebih substantif.

Dalam kesempatan kali ini ia menuturkan agar sekiranya Hari Bela Negara tidaklah dimaknai secara dangkal. Arti bela negara sendiri menurutnya bisa dijabarkan dalam konteks yang lebih luas namun mempertahankan substansinya.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan dalam memaknai arti kata “Bela Negara”, salah satu yang paling mudah ialah dengan melaksanakan tugas dan peran sesuai dengan bidang dan pos masing-masing,” tuturnya, Sabtu (19/12/2020).

Terlebih di masa pandemi seperti ini, menurut Bambang dalam kondisi seperti ini secara eksplisit semua orang diuji sampai mana kecintaannya dengan negara dan bangsa kita saat ini.

“Tindak membela negara bisa jelas terefleksi dari apa yang kita lakukan saat ini. Misal sebagai masyarakat, kita bisa mewujudkan kecintaan kepada negara ini dengan mematuhi segala imbauan pemerintah terkait penanganan Covid-19,” pungkasnya. (ADV)