Kodim Pati Bersama Perhutani Taman 600 Bibit Buah di Petak 94 RPH Gayam Tambakromo

SAMIN-NEWS.com, PATI – Gerakan pelestarian lingkungan berupa reboisasi sedang gencar digaungkan oleh Kodim Pati. Seperti yang telah dilaksanakan hari ini, selasa (29/12/2020) dimana telah ditanamnya pohon jenis buah-buahan sebanyak 600 bibit yang berlokasi di petak 94 RPH Gayam, BKPH Tambakromo Desa Wukisari Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati  dalam rangka bakti TNI untuk menghijaukan kendeng.

Saat membuka kegiatan yang diikuti oleh personil gabungan dari prajurit TNI dan personel Perhutani tersebut, Kasdim Pati Mayor Inf Much Sholihin menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Bakti TNI untuk melestarikan lingkungan dan menciptakan iklim yang lebih sejuk khususnya di pegunungan Kendeng.  “Hari ini kita bersama-sama dengan rekan-rekan Perhutani melaksanakan kegiatan penghijauan dalam rangka Bakti TNI yaitu penanaman sebanyak 600 bibit pohon buah yang kita fokuskan di sekitar pegunungan Kendeng,” terang Sholihin.

Dengan adanya sinergitas antara TNI dan Perhutani ini Kasdim berharap nantinya bisa didukung oleh masyarakat dengan cara bersama-sama ikut menjaga, mengawasi dan melestarikan hutan ini agar hutan yang ada di pegunungan  Kendeng  bisa tetap lestari dan tanaman buah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat semua.

Sementara itu Administratur KKPH  Pati Edrian Sunardi menambahkan bahwa sinergitas antara Kodim Pati bersama Perhutani ini merupakan antisipasi pencegahan bencana alam tanah longsor dan banjir.

“Kita melaksanakan penanaman bersama ini dalam rangka pula tutup tanaman untuk mengahiri berahirnya masa tanam tahun 2020.  Kita upayakan penanaman ini adalah untuk mencegah bencana banjir serta tanah longsor dan untuk meninggikan atau menambah serapan air di sekitar pegunungan Kendeng,” ujar Edrian.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post E-Koran Samin News Edisi 28 Desember 2020
Next post Penyaluran Bansos BSNT di Pati Sebanyak 37 Ribu Lebih
Social profiles