Dispermades Perbarui laporan Data Penerima BLT DD di Kabupaten Pati

0
42
Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati, Indah Pebriana Wijayanti.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) merilis data jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD tahun anggaran 2020.

Kepala Bidang Pembangunan Desa, Indah Pebriana Wijayanti mengatakan sebelumnya juga telah diterima jumlah KPM BLT DD. Namun, pada saat itu masing-masing desa di Pati belum melaporkan secara keseluruhan. Artinya, masih ada beberapa desa yang seiring waktu mengirimkan kepada pemerintah.

“Sebelumnya memang sudah kita terima laporan penerima BLT-DD itu jumlahnya berapa. Tapi, belum lengkap, Desa ada yang belum mengirimkan. Nah ini kita terima lagi,” kata Indah kepada Saminnews, Selasa (15/12/2020).

Pekan sebelumnya, pihaknya juga telah merekap data penerima BLT-DD pun dengan bank penyalur. Dan kini, data tersebut telah berubah. Pemerintah mendata bantuan sosial itu untuk bantuan tahap keempat dan tahap kelima.

“Penyaluran BLT DD bulan keempat, keseluruhan ada 399 desa yang melaporkan. Dengan rincian 48.745 KPM di Kabupaten Pati. Dan disalurkan oleh Bank Jateng, BNI serta BRI,” bunyi data Rekap penerima BLT-DD.

Sementara itu, di dalamnya juga dijelaskan tahap kelima. Untuk kali ini, antara penyaluran BLT DD bulan keempat dan kelima ini mempunyai nilai yang sama. Mulai dari, jumlah Desa sebagai subjek pelaporan penggunaan anggaran DD, yaitu sebanyak 399 desa. Dan jumlah 48.745 KPM.

Akan tetapi, nilai laporan data rekapan tersebut untuk waktu selanjutnya masih akan berubah. Hal ini dengan mengingat jumlah desa di Kabupaten Pati sebanyak 401 desa, dan masih terakumulasi masi kurang dari 399 itu. Artinya masih ada dua desa yang belum final melaporkan data kepada pihak Dispermades.