Segera Difungsikan, Bupati Imbau Tidak Merokok di Lapangan Stadion Joyokusumo

0
148
Bupati Pati Haryanto saat meninjau pembangunan Lapangan Stadion Joyokusumo.
Bupati Pati Haryanto saat meninjau pembangunan Lapangan Stadion Joyokusumo.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Belum lama ini, Bupati Pati Haryanto ditemani oleh Sekda dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) melakukan peninjauan kepada pemasangan rumput Lapangan Stadion Joyokusumo yang telah usai pembangunannya.

Dalam kesempatan tersebut, Haryanto mengatakan bahwa untuk pembangunan lapangan memang sudah selesai 100 persen. Namun, untuk lintasan atletik memang masih belum selesai mengingat adanya refocusing anggaran untuk penanganan covid-19.

“Anggarannya kan masih banyak yang belum dari pada yang sudah dilaksanakan. Kemarin kan rencananya 20 miliar, setelah refocusing akhirnya tinggal 8 miliar saja,” tuturnya saat dikonfirmasi, Selasa (3/11/2020).

Lebih lanjut ia menyebut bahwa nantinya setelah penyerahan, lapangan tersebut akan segera difungsikan untuk aktifitas publik.

“Nanti setelah diserahkan, akan segera kita fungsikan. Namun jika memang belum diserahkan, nantinya akan hanya difungsikan yang bersifat pinjam uji saja,” tambahnya.

Meskipun begitu, ia menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta menjaga keberadaan lapangan tersebut.

“Dan ini juga harus hati-hati, yang masuk nanti kalau bisa jangan sambil merokok. Mengingat rumput yang kita gunakan kan rumput sintetis,” pungkasnya.