Pj Kades Blaru Juga Mulai Mempersiapkan Pilkades Serentak Tahun 2021

0
246
Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Blaru, Kecamatan Pati, Karyanto.SH MH.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Belum genap sepekan, sejak menerima penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Blaru, Kecamatan Pati, Karyanto SH MH, tidak banyak berandai-andai. Akan tetapi langsung bergerak cepat, utamanya memberikan layanan maksimal kepada warga, baik administrasi dan juga tak ketinggalan bidang pemerintahan serta bidang pembangunan.

Sedangkan yang baru saja selesai dilaksanakan beberapa hari lalu, papar Kades yang bersangkutan, adalah Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) terkait anggaran untuk BLT DD Triwulan ketiga dan sisa DD Tahun 2020. Hadir dalam kesempatan tersebut, adalah para pengurus lembaga di tingkat desa, baik RT, RW, BPD, dan yang lain, sehingga hasil dari Musdessus itu juga sudah dituangkan dalam berita acara (BA) dengan ditandatangani semua pihak terkait.

Terlepas dari hal itu,  maka pihaknya kini harus bergerak cepat, termasuk di antaramnya harus bisa segera mempersiapkan penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades). ”Sebab, untuk pilkades ini dijadwalkan serentak pada Maret 2021 mendatang atau tahun depan, sehingga hal tersebut juga menjadi bagian penting yang tak bisa dipisahkan dari tugas kami,”tandasnya.

Dengan kata lain, lanjut Karyanto yang sehari-hari juga sebagai Kepala Seksi (Kasie) Tramtibum Kecamatan Pati, mulai saat ini juga harus melakukan pendekatan dengan tokoh masyarakat tentang siapa saja yang nanti akan tampil dalam pilkades serentak tahun depan. Dari keterangan yang berhasil dihimpun, saat ini paling tidak sudah ada nama-nama yang nantinya akan ikut ambil bagian dalam pilkades Blaru.

Karena itu, pihaknya nanti harus bisa mengantar tiga atau lebih bagal calon yang nanti akan menjadi calon, sehingga daeri bakal calon yang sudah muncul lebih awal justru bisa meciptakan situasi dan kondisi di tengah-tengah masyarakat yang benar-benar kondusif. Hal tersebut harus dimulai dari sekarang sampai pada saat pelaksanaannya tahun depan.

Melalui rentang waktu yang panjang, rtentu semua warga sepakat untuk memilih calon pemimpin di desa yang paling baik di antara yang baik. ”Mengingat waktu yang masih panjang, maka hal tersebut bagi masyarakat bisa memunculkan pilihan-pilihan dan pemikiran yang benar-benar baik demi menghasilkan pimpinan di desa yang bisa diandalkan, dan hal itu adalah benar-benar merupakan pilihan rakyat,”tandasnya.