Penilaian Kejuaraan Virtual Dinporapar Bakal Dilakukan 23 November

    0
    20
    Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar), Sukardi.

    SAMIN-NEWS.com, PATI – Lomba kejuaraan virtual yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) untuk cabang olahraga (Cabor) Senam serta Karate segera dilakukan penilaian oleh juri dari masing-masing atlet yang mengikuti.

    “Untuk penilaian kejuaraan virtual dilakukan besok mulai tanggal 23 November 2020 terhadap dua cabor, yakni pencak silat dan karate,” kata Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Sukardi kepada Saminnews, Selasa (17/11/2020).

    Kendati demikian, dalam kejuaraan tersebut ditegaskan bahwa sebelumnya juga telah dilakukan penilaian serta telah diumumkan pemenangnya. Adapun cabor yang telah usai digelar ini yaitu pada cabor Senam.

    “Yang sudah (pengumuman) cabor Senam itu tanggal 6 November lalu. Sementara yang pencak silat dan karate penilaiannya dimulai tanggal 23 November besok ini,” terangnya.

    Sehingga, masih ada waktu lima hari lagi menuju hari H pengumuman kedua cabor tersebut. Adapun sesuai nama kejuaraannya yaitu Secara virtual, maka para peserta mengirimkan videonya kepada panitia kejuaraan untuk diikutsertakan. Lantas, peserta tidak mengikuti Secara tatap muka lantaran saat ini tengah terjadi wabah pandemi Covid-19.

    “Peserta mengirimkan video, dan peserta sudah mengirimkan video ke panitia, video itu baru akan dinilai besok setelah tanggal 23 November,” tegas Kardi.

    Pihaknya menjelaskan khusus cabor Pencak Silat terakhir mengirimkan video oleh peserta dikirimkan hari ini. Pengiriman paling lambat yang pencak silat tanggal  17 November, hari ini. Tidak lebih dari tanggal tersebut jika dikirimkan untuk selanjutnya tahap penjurian.

    “Sedangkan cabor karate sudah kemarin. Akan tetapi penilaiannya baru tanggal 23 November, karena wasit atau jurinya untuk saat ini sedang bertugas di Bandung,” tuturnya.