Musim Penghujan Datang, Dewan Pati : Perlu Langkah Antisipatif Terkait Pohon di Tepi Jalan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Mengingat musim penghujan telah tiba, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Teguh Bandang Waluyo mengingatkan kepada pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati untuk segera mengambil langkah antisipatif.

Menurutnya dengan datangnya musim penghujan, perlu adanya langkah antisipatif berupa penebangan pohon yang sudah tua yang berada di tepi jalan. Hal tersebut merupakan langkah antisipasi untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Teguh Bandang Waluyo Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

“Saat ini kan sudah menunjukkan gejala terjadinya pergantian cuaca dan musim kemarau ke penghujan. Oleh sebab itu, saya rasa memang perlu adanya langkah antisipatif untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya kepada Samin News, Kamis (5/11/2020).

Namun meskipun begitu, menurutnya juga perlu adanya sortir yang jelas. Pohon yang ditebang harus yang sudah tua umurnya. Hal tersebut mengingat pentingnya keberadaan pohon dengan berbagai alasan termasuk pertimbangan faktor lingkungan. (ADV)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Kondisi Ruas Jalan Pati-Gembong Lewat Banyuurip Berlumpur Bila Selesai Turun Hujan
Anggota DPRD Kabupaten Pati, Dicko Wahyu Pradana Next post Dewan Pati Apresiasi Desa Pekalongan yang Terpilih Enam Besar Lomba Jogo Tonggo
Social profiles