Hari Guru Nasional, Dewan Pati Sebut Perlu Adanya Peningkatan Kesejahteraan

0
49
Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Pati, Roihan S. Pd. I
Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Pati, Roihan S. Pd. I

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam kesempatan peringatan Hari Guru Nasional 2020 yang jatuh pada hari ini, Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Roihan, S. Pd. I menyampaikan harapannya terkait peningkatan kesejahteraan guru di Kabupaten Pati.

“Kesejahteraan guru memang selalu menjadi permasalahan klasik yang harus terus diupayakan. Sebab peran guru posisinya sangat vital dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Pati,” tuturnya kepada Samin News, Rabu (25/11/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa peringatan Hari Guru Nasional tahun ini harus dijadikan sebagai momentum untuk menegaskan komitmen dan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan guru sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi sumber daya manusia Indonesia

Namun meskipun begitu, Roihan yang juga anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati juga bependapat bahwa guru juga dituntut untuk lebih kreatif dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga pengajar, terlebih di tengah situasi krisis akibat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Selain kesejahteraan yang harus dipenuhi, guru sendiri pun dituntut lebih kreatif dalam proses transfer of knowledge kepada seluruh siswa. Apalagi kita sedang dalam masa pandemi seperti sekarang ini,” pungkasnya. (ADV)