Dewan Pati Sebut Penyertaan Modal PDAM Tirta Bening Harus Ada Evaluasi

    0
    17
    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Darbi, SH

    SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam rapat paripurna pekan lalu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Darbi, SH memberikan penekanan pada penyertaan modal daerah terhadap PDAM Tirta Bening.

    Dalam kesempatan tersebut, ia mengatakan bahwa terkait penyertaan modal daerah kepada PDAM Tirta Bening sebesar 6 miliar tersebut harus ada evaluasi pada akhir tahun nantinya. Hal tersebut termasuk besarnya deviden yang dikontribusikan pada Kas Pemerintah Daerah Kabupaten Pati.

    “Selain itu juga perlu adanya evaluasi yang setidaknya ada 4 poin catatan,” tuturnya saat menyampaikan pendapat fraksi beberapa waktu lalu.

    Yang pertama terkait capaian pelayanan air minum kepada masyarakat baik kualitas, kuantitas maupun kontinuitas.

    “Kemudian yang kedua, masalah capaian pengelolaan keuangan secara prinsip ekonomi yang sehat dan berkelanjutan,” tambahnya.

    Lebih lanjut ia menyampaikan poin ketiga dan keempat, yakni terkait capaian operasional teknis dengan NSPM (Norma, Standar, Pedoman, dan Manual) yang seharusnya. Kemudian yang terakhr adalah mengenai capaian pertumbuhan organisasi secara profesional. (ADV)