Dewan Pati Apresiasi Uji Coba CCTV di Kabupaten Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi NasDem, H Sutikno, ST  menyampaikan apreasiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Pati yang saai ini sedang melakukan uji coba program pengadaan Kamera Closed-Circuit Television (CCTV) se-Kabupaten Pati.

Dalam kesempatan tersebut, Sutikno yang juga anggota Komisi C megatakan bahwa upaya tersebut perlu diapresiasi meskipun masih dalam tahap uji coba.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi NasDem, H Sutikno, ST
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi NasDem, H Sutikno, ST

“Tentu hal ini sangat perlu diapresiasi mengingat sudah banyak daerah lain yang cukup sukses dengan program tersebut. Surabaya misalnya, di sana setidaknya ada 789 kamera CCTV di seluruh penjuru kota,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Sabtu (14/11/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa nantinya jika program tersebut telah berhasil direalisasikan di Kabupaten Pati, tentu akan ada laporan real-time yang bisa menjadi acuan untuk memantau lalu lintas, ruang publik bahkan peristiwa tertentu yang sedang terjadi.

“Selain itu, saya kemarin sempat mendengar bahwa pihak Diskominfo Pati nantinya juga akan merencanakan pemasangan kamera CCTV diseluruh kantor OPD untuk memantau pelayanan dan kendala dinas terkait,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Demokrat, Suriyanto A.M.Pd.Pi . Previous post Dewan Pati Sebut Perlu Ada Informasi Covid-19 yang Akurat
Next post Sekda Pati; Ratusan Suspek Covid-19 di Pati Berhasil Disembuhkan
Social profiles