Tekan Nepotisme, Bakal Calon Perangkat Desa Sidokerto Ikuti Uji Publik

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sesuai dengan Perbup Nomor 45 Tahun 2020 tentang Perangkat Desa, pagi tadi Panitia Seleksi Pengisian Perangkat Desa Sidokerto menggelar uji publik kepada seluruh bakal calon perangkat desa di Aula Balai Desa Sidokerto, Kecamatan Pati, Selasa (27/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut, semua bakal calon perangkat desa yang meliputi Sekretaris Desa, Kaur Perencanaan dan Kasie Pelayanan diverifikasi secara terbuka terkait syarat administrasi serta penilaian skor pengabdian yang sebelumnya telah diserahkan pada masa pendaftaran.

Ketua Panitia Seleksi, Sutikna menyebut bahwa jumlah bakal calon yang kali ini di uji publik jumlahnya cukup banyak. “Untuk Sekretaris Desa ada 15 orang, Kaur Perencanaan 14 orang, sementara Kasie Pelayanan ada 3 orang,” tuturnya kepada Samin News.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan sesuai dengan peraturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk transparansi proses pengisian perangkat desa yang selama ini masih seringkali disorot penuh dengan praktek nepotisme,” pungkasnya.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Dibangun Fasilitas Pemadam Kebakaran di Lokasi Delapan Pasar Daerah
Next post Tiga Paket Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Hanya Tersedia 60 Hari Kalender
Social profiles