Soroti Pembangunan Jalan, Fraksi PKB : Tingkatkan Komunikasi dan Koordinasi

0
24
Ilustrasi : pembangunan ruas jalan yang mengalami kerusakan.
Ilustrasi : pembangunan ruas jalan yang mengalami kerusakan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pada momen Rapat Paripurna yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Fraksi PKB  turut menyoroti mengenai pembangunan jalan Juwana-Wedarijaksa dan Juwana –Tayu dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pati.

“Kami berikan apreasiasi kepada pemerintah daerah yang telah merespon keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan Juwana-Wedarijaksa dan Juwana – Tayu, namun perbaikan dan perluasan baru dilaksanakan sebagian. Sehingga hal ini tentu dapat menyebabkan rawan kecelakaan,” tutur anggota Fraksi PKB, Haryono, Selasa (6/10/2020).

Anggota Fraksi PKB DPRD Pati, H Haryono.
Anggota Fraksi PKB DPRD Pati, H Haryono.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya berharap agar pembangunan jalan tersebut agar segera diselesaikan.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada pemerintah daerah agar terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi terkait penanganan pelanggaran penggunaan ruas jalan.

“Terutama di ruas jalan Juwana-Wedarijaksa dan Juwana – Tayu yang tiap harinya sering terjadi pelanggaran penggunaan ruas jalan.  Karena jika hal tersebut terus dibiarkan, nanti pasti akan berimbas pada umur jalan dan mengganggu pengguna jalan lain,” pungkasnya. (ADV)