Sempat Disinggung Dewan, DTKS Akan Diupdate November Mendatang

0
16

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam rapat paripurna yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu, Anggota DPRD Pati dari Fraksi Partai Kabangkitan Bangsa (PKB), Haryono menyinggung terkait Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk program perlindungan sosial.

Sebagai sistem yang memuat informasi sosial, ekonomi, dan demografi dari sekitar 99 juta individu dengan status kesejahteraan terendah di Indonesia. Hayono menyebut bahwa database dalam DTKS sudah seharusnya dapat menjadi acuan dan dapat dipertanggung jawabkan validitasnya.

“DTKS yang merupakan rumah besar untuk bantuan pemerintah dalam hal perlindungan sosial harus benar-benar valid,” ungkap Haryono saat menyampaikan pandangan fraksi.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pati Haryanto bahwa surat DTKS yang telah diverifikasi dan disahkan 28 September lalu telah diverifikasi datanya.

“Surat DTKS yang telah diverifikasi dan disahkan 28 September lalu telah mengalami perubahan menyesuaikan data yang terbaru dan akan kembali diperbarui atau diupdate pada awal bulan November mendatang,” terangnya. (ADV)