Sampaikan Pandangan Mengenai Raperda RAPBD, Fraksi Gerindra Soroti Sektor Pertanian

0
35
Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Pati, Yeti Kristianti.
Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Pati, Yeti Kristianti.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Salah satu peran penting Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) adalah sebagai respon pemerintah daerah terhadap kebutuhan dan solusi  atas permasalahan yang di hadapi oleh masyarakat.

Hal tersebut sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Pati, Yeti Kristianti saat membacakan pendangan fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Racangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Pati tahun 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Pati, Selasa (6/10/2020).

Secara umum, Fraksi Gerindra menyetujui adanya Raperda RAPBD Kabupaten Pati tahun 2021 sesuai dengan yang disampaikan oleh Bupati Pati, Haryanto.

Dalam kesempatan tersebut, Yeti mewakili Fraksi Gerindra juga menyoroti bidang pertanian yang ada di Kabupaten Pati.

Menurutnya, pertanian merupakan sektor penopang ketahanan pangan yang akan krusial di tengah masa pandemi seperti sekarang ini.

“Mengingat pentingnya sektor pertanian dalam urusan ketahanan pangan daerah, maka sudah saatnya pemerintah menggerakkan program pertanian yang berbasis pada pertanian rakyat dengan keberpihakan pada petani kecil untuk mendorong peningkatan produksi daerah,” pungkasnya. (ADV)