Rekanan Terus Maksimalkan Rigid Beton Ruas Jalan Bajomulyo

0
65
Rigid beton di ruas jalan Bajomulyo, Kecamatan Juwana, selain sudah dilakukan pengecoran dari sisi selatan ke utara yang barat juga ada yang baru tahapan pembuatan lantai kerja.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kooperatifnya para pengguna jalan yang tidak melintas di lokasi pelaksanaan pekerjaan peningkatan ruas jalan dengan rigid beton, di Bajomulyo, Kecamatan Juwana, hal itu tidak perlu adanya sistem buka-tutup. Dengan akses ruas jalan ditutup dan ditempatkan penjaga, maka pengguna jalan pun kooperatif dan bisa memahami kondisi tersebut.

Hal itu untuk mematuhi petunjuk dari pihak yang berkompeten, Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, dan juga dari jajaran Satlantas Polres Pati. Yakni, saat pelaksanaan pekerjaan berlangsung, dan juga berlangsungnya penutupan akses jalan, maka rambu-rambu yang terpasang harus maksimal agar para pengguna jalan jangan sampai tidak mengetahui hal itu.

Petunjuk lainnya, kata salah seorang pelaksana lapangan rekanan yang bersangkutan, Amin, setiap persambungan pekerjaan juga harus dipasang rambu dan titempatkan petugas.”Tidak hanya itu, pada akses jalan masuk kami memang menutup ruas jalan, dan yang hanya bisa masuk adalah kendaraan  menuju tempat di luar lokasi proyek,”ujarnya.

Talud penahan sisi barat ruas jalan engan kostruksi rigid beton, di Desa Bajomulyo, Kecamatan Juwana.

Di ujung jalan yang ditutup tersebut, lanjutnya,  minimal ditempatkan dua orang pekerja yang khusus bertugas bila ada kendaraan yang berhubungan pelaksanaan pekerjaan hendak keluar-masuk, dan itu biasanya adalah kendaraan pengangkut material. Ternyata, hal itu memang efektif sehingga sejak awal pelaksanaan pekerjaan pada Sabtu (3/10) sampai saat ini sudah berlangsung tiga pekan hari kalender.

Di sisi lain, progres pelaksanaan pekerjaan juga maksimal sehingga untuk konstruksi rigid-beton sekarang sudah melakukan pengecoran, dan juga berlanjut untuk lokasi berikutnya ke utara, Dengan demikian, selama tidak melakukan buka-tutup akses jalan maka pelaksanaan pekerjaan rigid beton benar-benar maksimal.

Demikian pula, untuk akses ruas jalan yang sisi kiri dan kanan dipasang talud penahan sejarang juga sudah bergeser dari yang sisi barat ke sisi timur. ”Itu artinya pemasangan talud yang sisi kiri (barat ) memang sudah selesai dikerjakan, dan sekarang menyusul ke sisi yang kanan (timur),”imbuhnya.