Pemda Pati Rencanakan Pembangunan Jalan Usaha Tani

Ilustrasi : Jalan usaha tani sebagai sarana mobilitas pertanian warga.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Beberapa waktu yang lalu, Bupati Pati Haryanto menanggapi usulan Fraksi NasDem DPRD Pati terkait pembangunan jalan usaha tani dan perbaikan jalan di sejumlah titik di Kabupaten Pati.

Sebelumnya, dalam Rapat Paripurna yang diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Pati, Fraksi NasDem yang diwakilkan oleh Sutikno mengusulkan terkait pembangunan jalan usaha tani.

“Mengingat pentingnya keberadaan akses jalan dalam laju pertumbuhan ekonomi, maka Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Pati mengusulkan pembangunan jalan usaha tani,” tuturnya saat menyampaikan pandangan fraksi.

Selain itu, Fraksi NasDem juga memberikan rekomendasi untuk melakukan pengaspalan dan pelebaran jalan Bondol-Gunungwungkal, dan jalan kabupaten ruas Gabus-Tambakromo-Maitan.

Menyikapi usulan tersebut, Bupati Pati Haryanto menyebut bahwa pemerintah telah merencanakan adanya pembangunan jalan usaha tani dengan biaya dari Dana Alokasi Khusus Penugasan Tematik Ketahanan Pangan.

“Selain itu, kami juga telah melakukan perbaikan dan pelebaran jalan Bondol-Gunungwungkal dan jalan kabupaten ruas Gabus-Tambakromo-Maitan secara bertahap,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Kontainer Sampah Haruskan Warga Mengubah Kebiasaan Buruk Mebuang Sampah
Ilustrasi : Tumpukan pupuk bersubsidi untuk memenuhi kebutuhan petani. Next post Pupuk Bersubsidi Dikurangi, Bupati : Sampai Desember Aman
Social profiles