HUT Ke-75 TNI, Dewan Pati : Tetap Berdiri Kokoh dan Jaga Kedaulatan Bangsa

0
19
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pati, Noto Subiyanto
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pati, Noto Subiyanto.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memasuki usia ke-75 pada 5 Oktober 2020. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI kali ini mengambil tema “Sinergi untuk Negeri”.

Kali ini tidak seperti sebelum-sebelumnya, peringatan HUT TNI 2020 tidak dilakukan dengan kegiatan-kegiatan luar rumah yang menimbulkan kerumunan massa, karena pandemi Covid-19.

Meskipun begitu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pati, Noto Subiyanto menyebutkan bahwa kecintaan dan rasa hormat masyarakat Pati terhadap TNI takkan luntur dalam kondisi apapun. “Hal tersebut jelas mengingat dekatnya TNI dan masyarakat, terlebih di masa pandemi,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Senin (5/10/2020).

Dalam kesempatan HUT Ke-75 TNI, Noto pun berharap agar perajurit TNI tetap solid sebagai pengemban harga diri dan kedaulatan bangsa.

Meskipun perayaan kali ini berbeda dengan biasanya, Ia berharap hal tersebut tak lantas menjadi sebuah masalah yang membuat semangat menjaga kedaulatan dan keamanan negara menjadi terkikis.

“Selamat ulang tahun Tentara Negara Indonesia (TNI), tetaplah berdiri kokoh dan selalu dekat dengan seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya. (ADV)