Fraksi NasDem Dorong Promosi Destinasi Wisata untuk Peningkatan PAD

Destinasi wisata Bukit Pengusen di Gulangpongge, Kecamatan Gunungwungkal, Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pati, Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Pati mendorong pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan dan membuat jaringan promosi untuk semua destinasi wisata di Kabupaten Pati.

Usulan tersebut disampaikan oleh salah satu anggota Fraksi NasDem, Sutikno dalam Rapat Paripurna yang membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Racangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2021 di Ruang Rapat Paripurna, Selasa (6/10/2020).

Anggota Fraksi NasDem DPRD Pati, Sutikno.
Anggota Fraksi NasDem DPRD Pati, Sutikno.

Sutikno menyebut bahwa pemerintah daerah sudah seharusnya lebih mengeksplor dan memperkenalkan spot-spot wisata yang ada di Kabupaten Pati, khususnya selain beberapa destinasi yang sebelumnya memang sudah popular di Pati.

“Seperti destinasi wisata Grenjengan Sewu di Jrahi dan Bukit Pengusen di Gulangpongge, Kecamatan Gunungwungkal, kalau dipromosikan dengan baik, saya yakin akan menjadi tujuan wisata yang menarik dan berdampak pada peningkatan perekonomian warga sekitar,” tuturnya.

Namun, menurutnya hal tersebut tentu juga harus disertai dengan pembangunan infrastruktur pendukung seperti akses jalan, penambahan sarana, serta pembinaan dan pelatihan kepada masyarakat setempat. (ADV)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Anggaran Penanganan Covid-19 di Pati Capai 40 Miliar Lebih
Ilustrasi : jalan yang mengalami kerusakan dan mengganggu pengguna jalan. Next post Sering Memekan Korban, Fraksi Demokrat Dorong Pembangunan Jalan Prawoto – Babalan
Social profiles