Fraksi Demokrat Pertanyakan Anggaran Arpusda

0
32
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pati, Aris Sukrisno.
Anggota Fraksi Demokrat DPRD Pati, Aris Sukrisno.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam Rapat Paripurna yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kemarin, Fraksi Partai Demokrat mempertanyakan mengenai anggaran kepada Dinas Kaersipan dan Perpusatakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Pati yang justru jumlah anggaran untuk gaji lebih besar dibandingkan anggaran operasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Fraksi Demokrat, Aris Sukrisno saat menyampaikan pandangan fraksi mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Racangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Pati tahun 2021.

Diketahui bahwa dalam RAPBD 2021 yang berjumlah Rp. 4.581.028.000 dengan rincian gaji tunjangan sebesar Rp. 3.313.778.000, sementara untuk biaya operasional berjumlah Rp. 1.267.250. 000.

“Dengan rincian seperti itu, ini menunjukkan tidak adanya keseimbangan antara yang diberi tugas dan tugas yang diberikan,” tuturnya.

Lebih lanjut ia pun mempertanyakan dan meminta penjelasan pemerintah apakah anggaran operasional perlu adanya penambahan atau harus adanya pengurangan. (ADV)