Disoal Dewan Mengenai Pertanian, Bupati : Sudah Dialokasikan di APBD 2021

0
15
Ilustrasi : Mesin panen atau yang biasa disebut Combi yang sedang dioperasikan.
Ilustrasi : Mesin panen atau yang biasa disebut Combi yang sedang dioperasikan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam rapat paripurna yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu, Dewan Pati turut menyorot bidang pertanian di Kabupaten Pati. Seperti yang disampaikan oleh Fraksi Partai Gerindra dan PKB dalam rapat tersebut.

Fraksi Gerindra yang diwakilkan oleh Yeti Kristianti menyebut bahwa pertaian merupakan sektor penopang ketahanan pangan yang sangat krusial terlebih di masa pandemi seperti ini.

“Pemerintah Kabupaten Pati harus menggerakkan program pertanian yang berbasis pertanian  rakyat yang berpihak pada petani kecil sehingga mendorong peningkatan produksi daerah,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Haryono, anggota dewan dari Fraksi PKB. Menurutnya, Kabupaten Pati dengan selogan “Pati Bumi Mina Tani” sudah seharusnya mengedepankan dan memprioritaskan sektor pertanian.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Bupati Pati, Haryanto mengatakan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 sudah mengalokasikan untuk program di sektor pertanian.

Lebih lanjut Haryanto menyebut bahwa program tersebut diharapkan  dapat menunjang peningkatan produksi serta kesejahteraan petani di Kabupaten Pati. (ADV)