Dinporapar Bakal Adakan Turnamen Virtual

0
11
Kepala Bidang Olahraga, pada Dinporapar, Kardi.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati rencananya bakal mengadakan turnamen olahraga di bulan November, bulan depan. Ada beberapa cabang olahraga (Cabor) yang nantinya bakal dipertandingkan untuk kompetisi atlet masing-masing. Akan tetapi, dalam pelaksanaan turnamen ini secara virtual.

Kepala Bidang Olahraga, pada Dinporapar, Kardi membenarkan adanya event turnamen olahraga. Namun demikian, pertandingan olahraga dilakukan beda dari yang lain. Pasalnya, perhelatan kejuaraan oleh Dinporapar itu tidak secara interaksi langsung face to face, melainkan menggunakan bantuan elektronik.

“Iya (ada kejuaraan olahraga). Namun nanti dilaksanakan secara virtual. Rencana memang ada kejuaraan secara virtual,di bulan November,” kata Kardi saat dikonfirmasi Saminnews, Rabu (14/10/2020).

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan olahraga yang dipertandingkan oleh atlet ada 5 (lima) Cabor. Diantaranya kejuaraan yakni dari cabang olahraga (Cabor) senam, karate, pencak silat, taekwondo dan E-sport.

Digelar secara virtual ini merupakan antisipasi oleh pemerintah daerah Pati. Dimana untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Lantaran halnya saat ini masih ada wabah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, ketika mengumpulkan banyak orang, dikhawatirkan akan menimbulkan masalah baru, yaitu adanya klaster.

Kendati demikian, pemerintah melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata melakukan inovasi untuk menyiasati terkait pelarangan mengumpulkan banyak orang. Lantas, dengan menggunakan kejuaraan virtual.

“Pelaksanaannya mulai November mas, kenapa dibuat virtual, Karena memang disaat Pandemi covid-19, belum diperbolehkan melaksanakan kejuaraan secara langsung. Sehingga kami berinovasi melaksanakan kegiatan kejuaraan secara virtual,” tandasnya.